5 REKOMNDASI INVESTASI UNTUK INVESTOR PEMULA BERMODAL KECIL

 Belakangan ini ramai dengan maraknya berita terkait investasi digital. Siring dengan berkembangnya digitalisasi dalam segala segmen, hal tersebut juga disokong dengan perubahan industry 4.0 yang sebagaimana megedepankan aspek teknologi digital. Dalam hal ini akhirnya banyak mendorong terciptanya berbagai bentuk investasi, mulai dari yang bermodalkan sangat minim sampai yang bermodalkan uang yang sangat besar. Untuk perihal investasi ini sekarang sangat banyak aplikasi investasi yang ada. Pada hari ini banyak jenis investasi yang saat ini bisa kita lakukan dengan sangat mudah. Sebagai pemula, anda tidak perlu khawatir dan berikir panjang lebar untuk memulai investasi. Karena banyak sekali pilihan jenis investasi untuk pemula dengan modal kecil sekalipun. Pada kesempatan kali ini kita akan mengupas tuntas jenis jenis investasi yang direkomendasikan untuk kita para calon investor.

 Kita wajib mengetahui berbagai jenis investasi yang aman bagi pemula dengan modal yang sangat minim, bukan hanya dengan mengehatuinya saja, namun perlu ataupun wajib kita untuk mendalami jenis investasi bermodal kecil ini. Mari kita simak jenis jenis investasi dengan modal awal yang kecil dan bisa dilakukan oleh para pemula dalam bidang investasi ini.

 Barang koleksi

 Jenis investasi ini menjadii aset yang sangat amat menjanjikan, apabila anda dapat menjaga nilai yang dicari dalam barang tersebut. Karena investasi bukan hanya soal emas dan reksadana. Contohnya banyak barang koleksi yang memiliki tren sangat fantastis antara lain yaitu Action Figure, Lego, Uang Kuno. Oleh karenanya jika kita ingin menginvestasikan uang kita dalam bentuk barang koleksi, maka kita harus berfikir lebih jauh kedepanya dan membaca tren dari barang koleksi itu sendiri. Contoh kasus mari kita bahas uag kuno. Uang kuno merupakan barang koleksi investasi yang sangat bernilai. Karena merupakan icaran para kolektor. Para kolektor tergolong sangat berani untuk membayar sebuah barang yang mereka cari. Bahkan tidak mungkin jika uang kuno yang anda miliki kelak akan bernila jutaan puluhan bahkan ratusan juta. We don’t know. 

Peer to peer (P2P) Lending

 P2P Lendng ialah jenis investasi bermodal kecil lainya namun jenis investasi ini bisa memberikan keuntungan yang sangat besar. Jenis investasi ini merupakan skema pembiayaan yang mempertemukan pihak pemodal dengan pihak yang pengelola modal.

 Utuk kegiatan semacam ini juga difasilitasi oleh lembaga yang mendapatkan persetujuan dan pengawasan OJK. Sehingga sangat aman dan terjamin mutunya. Setiap pemodal/ investor pemula biasanya akan kesulitan menemukan instrument investasi yang dapat memperoleh keuntungan yang begitu tinggi, namun lain daripada itu banyak calon peminjam modal yang kesulitan mendpatkan dana.

 P2P Lending akan mempertemukan antara pemodal dan pengelola modal dan akan mencapai kesepakatan untuk tujuanya masing-masing, dari pemodal mendapatkan untung, dari pengelola juga mendapatkan keuntungan. Biasanya pengembalian dari investasi ini adalah 15 hingga 22 persen setiap tahunya. Ini sedikit lebih tinggi dari bunga deposito. 

Emas

 Emas adalah jenis investasi untuk pemula bermodal kecil selanjutnya, dalam hal ini lebih kepada emas batangan ya, karena untuk emas perhiasan biasanya harga akan tetap pada waktu awal beli bahkan bisa sedikit menurun. Banyak orang memilih emas batangan sebagai jenis investasi. Selain cara dalam investasi emas yang mudah dimengerti, investasi ini juga sangat aman juga memiliki kecenderungan nilai yang terus menaik setiap tahunya.

 Kelebihan daya tarik emas adalah nilainya tidak tegerus inflasi, beda dengan mata uang kertas. Namun untuk sekatang nilai emas tegolong tinggi. Untuk itu kita perlu untuk sedikit menyisihkan uang lebih agar dapat berinvestasi dengan emas. 

Reksa Dana

 Investasi ini adalah yang belakangan ini ramai digandrungi oleh banyak masyarakat Indonesia. Hal ini dkarenakan peluang yang disediakan oleh reksa dana sangat luas dan terbuka lebar. 

Dalam reksa dana kita benar benar bisa memberikan modal yang sangat minim, bahkan dengan uang Rp.100.000 saja kita langsung dapat memulai investasi. Bahkan ada beberapa platform reksa dana yang menawarkan modal lebih kecil dari itu. Maka dari itu reksa dana adalah investasi yang perlu dicoba untuk investor pemula.

 Deposito Berjangka Investasi ini tergolong investasi yang amat sangat aman. Karena deposito merupakan simpanan bank. Pada prinsipnya deposito berjangka sama dengan menabung. Kit a dapat menympan uang dengan peraturan dari pihak penyiman uang dalam hal ini bank dengan beberapa peraturan yang ketat. Sehingga kita tidak dapat sembarangan mengambil uang yang kita simpan. 

Salah satu kunci kesuksesan dalam investasi yaitu tekun, terus belajar dan selalu mengikuti informasi terbaru tentang investasi yang kita lakukan. Jika ada kemauan dan ketekunan pada akhirnya kita percaya akan berhasil pada akhirnya. 

Semoga penjelasan terkait investasi diatas dapat membantu kita untuk dapat menjadi investor yang handal dikemudian hari. Pada dasarnya sebuah usaha dan kerja keras tidak jauh dari hasil yang kita inginkan. Sambil memulai investasi, pastikan juga selalu mengikuti berita berita mengenai investasi yang kita jalani. Mulai lah mencoba dan berhasilah menjadi investor yang handal walaupun bermodal kecil. Salam sukses

Belum ada Komentar untuk "5 REKOMNDASI INVESTASI UNTUK INVESTOR PEMULA BERMODAL KECIL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel