4 Fitur Android dan IOS yang Sering Dilupakan

 Telah 15 tahun semenjak apple merilis iPhone buat yang pertamakalinya. Sejak itu pula smartphone terus tumbuh di dunia teknologi.

Banyaknya update yang terdapat kerap membuat kita tidak paham apa saja fitur- fitur yang terdapat. sementara itu terdapat sebagian fitur- fitur Android ataupun iOS yang dapat kita pakai buat menolong pekerjaan kita.

Berikut 5 fitur iPhone serta Android yang wajib kalian ketahui.

Penanda jalan

Aplikasi maps sudah jadi bagian smartphone. terkini, Google serta Apple saat ini sudah meningkatkan kamera serta sedikit augmented reality buat dorongan ekstra kepada penggunanya.

Catatan berarti dalam fitur Ppenunjuk jalur ini ialah( Tetapi, hasil Kamu hendak bermacam- macam bersumber pada posisi, serta bersiaplah buat menghabiskan baterai.)

Gimana metode memakai fitur ini. Jawabannya ialah di Google Maps buat Android serta iOS, masukkan tujuan Kamu, ketuk Petunjuk Arah serta seleksi Jalur Kaki.

Ketuk ikon Live View di sudut peta. Ponsel Kamu menginstruksikan Kamu buat memusatkan kamera ke bangunan terdekat sehingga aplikasi bisa mengidentifikasi area Kamu dengan membandingkannya dengan foto Google Street View.

Sehabis disetel, petunjuk arah Kamu timbul di atas tampilan di layar kamera buat memandu Anda

Tidak hanya tugas pemandu wisatanya, kamera android ataupun iOS bisa berperan ganda selaku pemindai buat dokumen ataupun QR.

Di iOS, Kamu bisa memindai dokumen di app Catatan dengan membuat catatan baru, memencet ikon kamera pada bilah perlengkapan serta memilah Pindai Dokumen.

Kamu pula bisa memindai serta melampirkan dokumen ke pesan email yang Kamu buat dengan mengetuk ikon pindai pada bilah perlengkapan keyboard.

Aplikasi Google Drive pula mempunyai fitur seragam triknya merupakan ketuk tombol+ serta seleksi Pindai.

Aplikasi Google Stack free buat Android pula memindai serta mengendalikan file PDF.

Aplikasi kamera pada sebagian ponsel Samsung Galaxy bisa mengetahui dokumen serta memindainya dikala Kamu memusatkan ponsel ke kertas.

Sebaliknya buat memakai QR kode buat web website ataupun sistem pembayaran elektronik sangatlah gampang, lumayan buka aplikasi Kamera Apple ataupun Google Kamera serta arahkan ke kode QR buat memindainya.

Banyak ponsel Samsung Galaxy mempunyai opsi Pemindai QR yang pula berperan dengan aplikasi kamera.

Yang butuh dicermati kala memakai fitur kode QR ialah berhati- hatilah buat memindai kode cuma dari sumber tepercaya. Banyak penjahat dunia maya memakainya buat penipuan serta buat menyebarkan virus.

mencari Lagu

Mikrofon telepon pula sudah memperluas fitur dalam sebagian tahun terakhir. terkini, Apple mengakuisisi aplikasi pengenalan musik Shazam pada 2018 kemudian.

Fitur Shazam hendak secara otomatis berupaya mengenali musik yang diputar di dekat— berperan pada tipe iOS serta Android serta bisa diaktifkan dengan memencet serta menahan tombol Shazam dikala aplikasi terbuka.( Ini bisa menghabiskan energi baterai serta informasi bonus.)

Sehabis Kamu mengenali lagu dengan Shazam, Kamu bisa memutarna di akun Apple Music, Deezer, Spotify, ataupun YouTube Musik. Di pengaturan Shazam, Kamu bisa menghubungkan catatan lagu yang dikenali ke Apple Music ataupun Spotify.

Terdapat pula fitur yang menyertakan fitur Now Playing seragam yang bisa Kamu aktifkan di pengaturan Suara& Getaran.

Sehabis diaktifkan, fitur lunak menunjukkan judul lagu di layar Terkunci serta membuat catatan riwayat musik yang diputar dalam jangkauan mikrofon.

( Perlengkapan Now Playing dirancang buat ponsel Pixel, namun penelusuran website mengatakan pembentuk kode kreatif sudah mengadaptasinya buat ponsel Android yang lain.)

Mencari Dorongan( SOS)

Dikala Kamu memerlukan dorongan darurat, ponsel Kamu mempunyai fitur buat memperoleh dorongan. Triknya, pada iPhone 8 ataupun lebih baru, tahan tombol sisi kanan serta salah satu tombol volume sampai Kamu memandang penggeser SOS Darurat di layar, kemudian seret slide buat memanggil no darurat lokal.

Pada ponsel tanpa tombol energi, coba geser layar ke dasar buat membuka Pengaturan Kilat buat Fashion Darurat ataupun geser ke atas dari dasar buat membuka tombol Panggilan Darurat.

Aplikasi Keamanan Individu free Google buat Android sediakan lebih banyak perlengkapan buat menanggulangi suasana darurat di masa mendatang, untuk mereka yang suka bersiap- siap.

Sedangkan Ponsel berbasis Android, tercantum model Google Pixel serta Samsung Galaxy, mempunyai dorongan layanan darurat sendiri.

Pada ponsel dengan tombol energi, tahan tombol itu sampai Kamu memandang ikon Darurat kemudian ketuk.

Belum ada Komentar untuk "4 Fitur Android dan IOS yang Sering Dilupakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel