Satu atau 2 Bulan Lagi Dirilis, Ini 5 Kelebihan Android 13 Dibanding Android 12

 Semenjak Februari 2022, Google meningkatkan Android 13 ataupun Android Tiramisu. Tipe betanya dirilis pada April dengan bermacam improvisasi.

Rencananya Android 13 hendak dirilis secara global pada masa gugur, ataupun dekat bulan Agustus– September 2022. Kemudian apa kelebihan Android 13 dibanding dengan Android 12?

Tahun kemudian Google bawa pergantian besar pada Android 12 ataupun Android Snow Cone. Salah satunya merupakan desain" Material You" yang memunkinkan pengguna mengganti tampilan cocok preferensi

Kelebihan Android 13 Tiramisu


Pengguna diberikan keleluasaan memilah tampilan warna palet cocok warna dominan wallpaper. Tidak hanya itu, Google pula mempraktikkan sistem pribadi serta keamanan yang lebih ketat. Ponsel hendak menunjukkan“ ciri” dikala aplikasi mengakses kamera ataupun mikrofon.


Ada pula sebagian kelebihan Android 13 dibanding dengan pendahulunya, Android 12 di antara lain:


1. Opsi Material You yang lebih banyak


Dilansir dari Android Authority, Material You pada Android 13 didesain dengan lebih banyak opsi. Palet warna tampilan yang disesuaikan bersumber pada wallpaper lebih variatif. Terdapat 4 alterasi palet warna baru yang dikenalkan, ialah Tonal Spot, Vibrant, Expressive, serta Spritz.


Tonal Spot serta Vibrant mirip dengan opsi palet warna pada Android 12. Sedangkan 2 yang terakhir berbeda. Expressive nyatanya bersandar pada warna yang tidak langsung bersumber dari wallpaper, sedangkan SPRITZ dominan abu- abu serta netral.


Tidak hanya opsi palet, pelaksanaan warna bersumber pada wallpaper pada ikon aplikasi pula diimprovisasi. Pada Android 12 cuma aplikasi sistem saja yang rupanya berganti. Mungkin seluruh aplikasi hendak membiasakan warna opsi bersumber pada preferensi pengguna pada Android 13.


2. Lebih hemat baterai dikala memakai bluetooth audio


Sebagian gawai modern ini tidak sediakan lubang audio 3. 5 mm buat fitur jemala ataupun headset. Opsinya merupakan memakai True Wireless Stereo( TWS) ataupun headset berbasis nirkabel yang memakai sambungan bluetooth. Sayangnya, pemakaian TWS dengan bluetooth ini banyak memakan energi baterai ponsel sehingga boros.


Pada Android 13, Google menanggapi keluhan ini dengan menyematkan teknologi Audio Bluetooth Low Energy ataupun LE Audio. Teknologi ini memakai sistem Low Complexity Communications Codec( LC3). LE Audio menjanjikan pemakaian energi yang lebih rendah serta mutu audio yang ditingkatkan di segala fitur yang didukung.


3. Memakai bahasa yang berbeda masing- masing aplikasi


Sebagian pengguna bisa jadi cenderung memakai 2 bahasa ataupun lebih, diucap pula bilingual, trilingual, serta poliglot. Mengutip halaman Tech Advisor, pada Android 13, pengguna saat ini bisa mempraktikkan bahasa yang berbeda- beda di masing- masing aplikasi. Misalnya, pengguna mengendalikan Bahasa Inggris buat bahasa sistem, serta sebagian aplikasi lain memakai Bahasa Indonesia ataupun yang lain. Google menyebut fitur tersebut dengan nama‘ Panlingual’.


4. Mengendalikan fitur rumah pintar dikala layar terkunci


Dengan Android 13, pengguna bisa mengendalikan fitur rumah pintar dikala layar ponsel terkunci. Fitur ini diklaim bisa memudahkan pengguna tanpa butuh membuka kunci buat mengendalikan perlengkapan pintar di rumah mereka. Android 13 saat ini menyertakan sakelar di dasar pengaturan layar kunci buat mengendalikan fitur pintar.


Logo Android 13.( ANTARA/ HO/ Android)


Fitur rumah pintar merupakan seperangkat perlengkapan rumah tangga yang bisa dikontrol secara otomatis. Misalnya lampu, kulkas, pendingin ruangan, tv, serta yang lain yang bisa dikontrol oleh ponsel. Fitur tersebut mempunyai koneksi dengan WiFi ataupun Bluetooth yang terkoneksi dengan telepon pintar.


5. Pratinjau hasil salin teks


Untuk pengguna Android, baik di ponsel ataupun tablet, yang kerap memakai gawai mereka buat bekerja, ataupun hanya menyalin bacaan, pada Android 13 mereka bisa mengedit hasil kopian saat sebelum melekat bacaan. Dengan demikian pengguna tidak butuh melekat bacaan setelah itu mengedit. Ini sebab mereka bisa mengedit sehabis menyalin melalui kotak diskusi yang ditampilkan kala melaksanakan penyalinan bacaan. 

Belum ada Komentar untuk "Satu atau 2 Bulan Lagi Dirilis, Ini 5 Kelebihan Android 13 Dibanding Android 12"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel