Discord Rombak Aplikasi Android Agar Pembaruan Bisa Muncul Bersamaan di iOS dan Desktop

 - Discord sedang merombak aplikasi Android-nya dalam beberapa minggu mendatang sehingga fitur dan pembaruan baru tiba bersamaan dengan iOS dan desktop. Jika Anda pengguna Android Discord, Anda mungkin terbiasa melihat fitur baru tidak muncul selama berbulan-bulan setelah diumumkan di iOS. Misalnya  fitur Profil Server tersedia di iOS jauh sebelum Android.

“Secara historis, pengerjaan implementasi fitur baru Android sering tertunda hingga desktop dan iOS selesai, dan menghasilkan beberapa fitur yang diluncurkan pertama kali di satu platform sebelum akhirnya tiba di platform lain,” jelas tim produk Discord dalam posting blog, yang dikutip The Verge.

Discord beralih ke React Native untuk aplikasi Android-nya, yang akan memungkinkan perusahaan untuk meluncurkan fitur-fitur baru di setiap platform secara bersamaan. Ini juga berarti bahwa desain Discord di Android akan lebih mirip dengan apa yang biasa Anda lihat di desktop atau bahkan iOS.

React Native banyak digunakan di banyak aplikasi seluler populer, termasuk Instagram, Microsoft Outlook, Shopify, Tesla, Pinterest, dan banyak lagi. Discord telah menggunakan React Native untuk aplikasi iOS-nya sejak open source oleh Meta pada tahun 2015, memungkinkan perusahaan untuk membangun aplikasi iOS-nya dari inti aplikasi React-nya.

Perpindahan ke React Native di Android juga akan membuat fitur dan desain Discord lebih konsisten di Android, iOS, dan desktop. Sementara aplikasi Android Discord masih akan menyimpan beberapa penyesuaian khusus, hal-hal seperti ukuran font akan diselaraskan antara Android dan iOS.

“Pengguna Android juga akan menikmati manfaat dari siklus rilis pembaruan aplikasi yang lebih cepat,” jelas Discord. “React Native memungkinkan kami untuk merampingkan dan mengkonsolidasikan proses kami, yang membantu teknisi kami bekerja lebih efisien dan mendorong pembaruan lebih sering, terutama sekarang karena tim tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk mempertahankan basis kode yang berbeda untuk perangkat yang berbeda.”

Belum ada Komentar untuk "Discord Rombak Aplikasi Android Agar Pembaruan Bisa Muncul Bersamaan di iOS dan Desktop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel