Waspada! Jangan Instal 17 Aplikasi Android Berbahaya Ini, Bisa Kuras Saldo Rekening Kamu

 Pengguna HP Android wajib berjaga- jaga karena terdapat aplikasi bila di instal malah dapat membobol serta menghabiskan rekening kamu.

Sedikitnya terdapat 17 aplikasi beresiko di Google Play Store yang bisa menyebarkan malware banking buat membobol rekening pengguna.

Malware tersebut disusupi pada aplikasi produktivitas serta utilitas semacam pemindai dokumen, pembaca kode QR, layanan VPN, serta perekam panggilan.

Baca Pula: Robert Alberts Rancang Program Latihan Spesial buat Persib Bandung Guna Hadapi Borneo FC, Semacam Apa?

Aplikasi beresiko tersebut dapat digolongkan selaku Malware DawDropper sebab mereka dapat menjauhi deteksi Google Play Protect.

Dilansir lewat Instagram@ccicpolri," metode kerja Malware DawDropper merupakan menyelinap melewati keamanan Google Play Store, sehabis itu mereka digunakan buat mengunduh malware yang lebih kokoh serta mengusik fitur," tulis Caption pada fotonya.

" Setelah itu, sehabis aplikasi yang disusupi malware terinstal, pelakon cybercrime hendak mencari kredensial berarti yang dipunyai pengguna utamanya kredensial pada akun perbankan." Lanjutnya.

2. Rooster VPN

3. Luar biasa Cleaner- hyper& smart

4. Document Scanner- PDF Creator

5. Umum Saver Pro

6. Eagle photo editor

7. Call recorder pro+

8. Extra Cleaner

9. Crypto Utils

10. FixCleaner

11. Umum Saver Pro

12. Lucky Cleaner

13. Just In: Video Motion

14. Document Scanner Pro

15. Conquer Darkness

16. Simpli Cleaner

17. Unicc QR Scanner

Malware ini pula mengnonaktifkan Google Play Protect serta memakai jaringan virtual( VNC) buat merekam layar fitur korban.

Tercantum data sensitif semacam kredensial perbankan, alamat email, kata sandi, serta pin, yang seluruh nya setelah itu dieksfiltrasi ke server jarak jauh.

Bila di HP kamu telah terinstal aplikasi diatas terdapat baiknya lekas kamu uninstal buat menjauhi perihal yang tidak di idamkan.*** 

Belum ada Komentar untuk "Waspada! Jangan Instal 17 Aplikasi Android Berbahaya Ini, Bisa Kuras Saldo Rekening Kamu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel