Cara Membuat VPS Sendiri di Android, Simak Langkah Mudahnya!

 Cara membuat VPS sendiri di Android bisa Anda lakukan tanpa harus keluar biaya alias gratis. Hanya berbekal Android, Anda bisa mempraktikkan sendiri cara membuat VPS di sini. Review berikut akan kupas tuntas tutorial Android ini selengkapnya.

Tutorial Cara Membuat VPS Sendiri di Android

Sebelum menyimak bagaimana tutorialnya, lebih tahu untuk mengenal VPS secara mendalam. VPS ialah server virtual yang berperan penting untuk simpan data di website.

Pada umumnya, VPS sangat dibutuhkan pada website yang memerlukan sumber daya besar.

Nantinya sumber daya tersebut akan tersimpan dengan baik di VPS. Saat memanfaatkan VPS, nantinya terdapat dukungan teknologi virtualisasi canggih.

Hosting provider akan install layer virtual tepat di atas sistem pengoperasian dari server.

Dengan teknologi tersebut, maka Anda tak perlu meragukan segi keamanannya. Untuk diingat kembali bahwa VPS tak membutuhkan ruang dedicated sehingga jauh lebih aman dan stabil daripada tipe hosting lainnya. Hal inilah alasan kenapa VPS sangat recommended.

Semakin baik untuk Anda gunakan apabila website sudah tak bisa menampung sumber daya yang semakin tinggi. Dengan pemanfaatan VPS, maka website bisa kembali lancar. Website pun tetap bisa Anda jalankan untuk meraup keuntungan.

Melalui Situs Cloudways.com

Cara membuat VPS sendiri di Android sangat beragam. Adapun salah satunya ialah dengan menggunakan situs cloudways.com. Lantas bagaimana caranya? Ikuti langkah simple berikut.

Daftarlah lewat situs cloudways.com.

Anda bisa melakukan pendaftaran menggunakan akun Gmail.

Login dan konfirmasi nomor telepon.

Kemudian pilihlah server sesuai kebutuhan. Tunggu sekitar 10 menit.

Apabila sudah selesai, maka bisa login dengan memasukkan username dan password.

Berikutnya, Anda bisa klik launch SSH Termal. Hal ini untuk buka terminal menggunakan public IP.

Dengan mengikuti cara di atas, maka VPS bisa langsung Anda gunakan. Pemakaian VPS ini tanpa biaya dengan masa percobaan 3 hari. Anda sudah bisa memanfaatkan VPS namun tetap hemat budget.

Melalui JuiceSSH – SSH Client

Selain melalui situs, Anda juga bisa membuat VPS menggunakan aplikasi. Dalam cara membuat VPS sendiri di Android ini, Anda bisa memanfaatkan JuiceSSH – SSH Client. Perlu untuk Anda ketahui, aplikasi ini menyimpan banyak fitur.

Fitur yang bisa Anda temukan mulai dari plugin pihak ketiga ini, terminal full color hingga dukungan keyboard eksternal. Saat Anda ingin menggunakan aplikasi ini, tentu harus download terlebih dahulu di Play Store. Kemudian lakukan instalasi.

Jika sudah, Anda tinggal membuka aplikasi JuiceSSH – SSH Client. Setelah itu, ikuti perintah yang ada di dalamnya. Caranya mudah sehingga Anda tak akan menyita banyak waktu maupun tenaga.

Melalui Dewabiz

Cara membuat VPS sendiri di Android yang satu ini tak kalah mudah. Anda bisa mulai dengan membuat akun terlebih dahulu. Lebih jelasnya, cek saja langkah berikut.

Langkah pertama, Anda bisa kunjungi situs dewabiz terlebih dahulu.

Lakukan pendaftaran dengan memasukkan email dan kata sandi. Apabila ingin cara yang praktis, Anda bisa klik Sign Up With Google.

Kemudian lengkapi semua data yang ditampilkan.

Setelah itu, Anda akan diarahkan ke dashboard.

Anda bisa top up Rp 50.000 untuk aktivasi VPS baru dengan klik Billing dan pilih Top Up Your Account.

Lalu lakukan pembayaran dan masuklah ke balance history.

Langkah selanjutnya, buatlah resource baru.

Isilah kolom yang tersedia secara lengkap. Pastikan pula data yang Anda isikan tepat agar prosesnya cepat selesai.

Klik Create yang ada di pojok kanan bawah. Anda pun sudah berhasil membuat VPS sendiri.

Berikutnya, Anda remote IP Public VPS menggunakan aplikasi SSH. Alternatif lainnya, bisa login dengan virtual console di dashboard. Anda pilih saja cara yang mudah sesuai keinginan.

Pastikan Anda rutin melakukan update maupun upgrade saat sudah sukses meremote dan masuk ke sistem. Saat proses update dan upgrade berlangsung, Anda harus menunggunya sampai selesai. Jangan mengarahkan kursor karena takutnya bisa mengganggu proses tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat VPS Sendiri di Android, Simak Langkah Mudahnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel